Follow by Email

Followers

Belajar Dari Para Penemu

10:18:00 AM

Beberapa waktu kemaren saya lagi senang senangnya membaca sejarah para penemu-penemu ilmuwan didunia. Dari kegiatan inilah saya mencoba belajar dari kehidupan mereka. Sangat menyenangkan sekali membaca kisah-kisah mereka, bagaimana usaha keras mereka dalam melakukan penelitian-penelitian yang tentu saja ini membutuhkan kesabaran yang sangat besar.

Satu hal yang saya garis bawahi adalah bahwa mereka kebanyakan adalah menyukai bidang ilmu yang mereka senangi. Ada penemu yang menemukan bintang-bintang dan menyusunnya sedemikian rupa karena meraka suka dengan antariksa dan ilmu perbintangan, mereka melewatkan banyak waktu untuk meneliti bintang-bintang. Banyak waktu mereka yang mereka habiskan untuk mengamati antariksa, melihat bintang dan menyusunnya dengan teliti tentang bintang-bintang tersebut. 

Ada lagi yang menyukai binatang, dan mereka melakukan penelitian terhadap binatang-bintanag tersebut, dengan sabar mengelompokkan satu persatu binatang tersebut ke dalam golongan-golangannya yang sesuai dengan ciri-cirinya, banyak waktu yang telah mereka luangkan untuk melakukan itu semua.

Bahkan ketika orang lain menganggap bahwa air yang tumpah ketika kita sedang berendam dalam bak mandi adalah hal yang wajar, namun ada yang memikirkannya dan sehingga dia bisa menggunakan kejadian tumpahnya air tersebut ketika dia memasukan badannya ke dalam bak untuk membandingkan berat emas, sehingga dia bisa menemukan bukti bahwa ada kecurangan dalam pembuatan mahkota raja. 

Ehmmm.. saya jadi menyadari suatu hal, bahwa suka dalah awal dari sebuah proses. setelah suka maka kesabaran adalah langkah berikutnya. Kesabaran untuk apa ? yaitu untuk berpikir. Mencoba menelaah setiap kejadian yang kita hadapi dan juga berpikir tentang permasalahan yang ada, untuk kemudian kita lakukan tindakan untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Well ternyata kisah-kisah para penemu itu begitu menginsiprasi saya untuk suka, berpikir dan sabar. Hemm. ternyata pengalaman adalah bukan dari apa yang kita alami saja, namun apa  yang mereka alami adalah juga sebagai pengalaman buat saya. So ???? Jika kita ingin sukses dalam bisnis apa saja, maka kita harus suka, berpikir dan sabar. Okay teman-teman, silahkan yang setuju atau tidak yang penting akurr ya nggak :p

You Might Also Like

3 komentar

  1. pertamax ...sip brow..kalau kita bekerja harus diawali dengan rasa senang pasti hasilnya bagus, dan harus bekerja keras. apalagi kerjaan kita itu ya hobby kita seperti ngeblog...top markotop

    ReplyDelete
  2. Kalau mau mencoba bisnis, usahakan menekuni bisnis yang kita sukai. Misalnya kita suka berjualan properti, jangan coba-coba untuk berjualan diri. Tekuni saja yang kita sukai, lalu sabar menanti hasilnya.

    Seperti membuat blog, kalau kita bisa dibidang Laundry, jangan coba-coba menjadi ahli CCS atau SEO. Sekalipun sepele, tapi pasti ada peminatnya. Pada akhirnya juga ada hasilnya.

    ReplyDelete
  3. Belajar dari pendahulu sangat penting, dari mereka kita bisa belajar menghindari kegagalan dan mendapatkan motivasi serta inspirasi. Kunci sukses memang adalah mencitai apa yang kita kerjakan. Jangan bicarakan masalah hasil terlebih dahulu, tapi nikmatilah proses yang sedang berjalan. Moga suskes.........

    ReplyDelete