Thursday, June 21, 2018

Perhitungan Faktor Kali Perancangan Pendapatan Penjualan

Selamat hari jum'at buat teman teman semuanya, kali ini blog penghasil uang dot blogspot dot com menulis tentang perhitungan faktor kali perancangan pendapatan penjualan. Ini adalah masih dalam tahap teori pemikiran saya yang saya dapatkan dari mempelajari rahasia pendapatan dari aktifitas penjualan kita dari berbagai sumber di internet, baik dari blogger dan youtube. Ternyata secara teori adalah mudah. Mudah sekali.


Penentuan Target Pendapatan
Yang pertama kita lakukan adalah menentukan target pendapatan kita. Misalnya dalam sebulan kita ingin mendapatkan penghasilan sebesar 5 juta rupiah. Ini hanya misalnya saja, anda bisa menentukan target pendapatan 1 juta rupiah sebulan, atau mendapatkan 10 juta rupiah perbulan. 

Penentuan Produk Yang Akan Dijual
Setelah menentukan produk pendapatan kita, tadi contohnya adalah saya menentuan target pendapatan saya 3 juta rupiah sebulan dari bisnis online, maka kita menentukan produk yang akan dijual dengan mengira ngira besarnya keuntungan yang bisa kita dapatkan, Jika kita menjual baju, maka mungkin keuntungan yang bisa kita peroleh sekitar 10 ribu sampai 30 ribu. Oke anggaplah kita akan menjual baju dengan keuntungan 20 ribu per baju yang akan kita jual. Jadi kalau demikian, untuk mendapatkan target 3 juta perbulan, maka dalam sebulan kita harus bisa menjual 150 buah. Setelah ketemu angka target penjualan, yaitu 150 buah, maka kita lakukan analisa, bisakah kita menjual 150 buah baju dalam sebulan ???? Jika kita pikir masih terlalu banyak, maka langkah yang bisa kita lakukan adalah menaikan margin keuntungan atau jika margin keuntungan tidak bisa dinaikan, kita bisa menggananti produk yang margin keuntungannya lebih tinggi, misalnya yang saya lakukan adalah saya menjadi reseller salah satu situs pembuatan website profl perusahaan bisa mendapatkan sampai 79 ribu rupiah jika ada yang memesan melalui link saya. Njenengan bisa mencari produk atau jasa yang akan anda jual untuk menentukan targetnya. 

Menentukan Dimana Saja Saya Bisa Menjual
Setelah target kita jumlah penjualan kita dapatkan, maka kita memikirkan melalui cara bagaimana saya bisa menjual. Misalnya melalui blog kita atau toko online kita. Misalnya beberapa tempat yang bisa kita gunakan untuk menjual baju kita antara lain :

1. Profil Facebook kita                                Target 2 penjualan
   - Profil Facebook Istri/Suami                   Target 2 penjualan
2. Fanspage Facebook Kita                         Target 10 Penjualan
3. Whatsapp Anda                                       Target 2 penjualan
    - Whatsapp Istri/Suami                            Target 2 penjualan
4. BBM                                                        Target 2 penjualan
    - BBM istri/Suami                                   Target 2 penjualan
5. Instagram                                                 Target 5 penjualan
    - Instagram istri/Suami                            Target 2 penjualan
6. Toko online kita 1                                    Target 10 Penjualan
7. Toko Onlne kita 2                                    Target 10 Penjualan
8. Bukalapak                                                Target 10 Penjualan
9. OLX                                                         Target 10 Penjualan
10. Jualo                                                       Target 10 Pejualan
11. twoo                                                        Target 2 Penjualan
12.................
13..................
Silahkan diteruskan sendiri.

Menentukan langkah langkah pencapaian target penjualan
Setelah dhitung target penjualan sampai dengan angka target penjualan kita, maka langkah selanjutnya menentukan cara bagaimana yang harus kita lakukan agar target penjualan yang sudah kita tentukan tersebut tercapai, misalnya:
langkah pertama : memili foto produk dengan kualitas bagus.
Usaha mencapa target penjualan di fb kita 2 penjualan perbulan maka langkah saya adalalah :
- Mengupload foto produk, menceritakan produk secara berkesinambungan misalnya 1 hari sekali di jam ramai.
- .................... silahkan diteruskan sendiri bisa mencari diinternet banyak cara cara dan tips tips jualan dari whatsapp, jualan di instagram, jualan di facebook, agar menghasilkan penjualan.

Melakukan langkah pencapaian target penjualan
Setealah langkah langkah pencapaan target didapat, maka langkah berikutnya adalah melakukan langkah langkah tersebut dengan disiplin. Tentu saja ini harus diimbangi dengan prosionalitas marketing, seperti fast respon, cara closing, cara berkomunikasi, makanya jangan capek untuk membaca baca artikel seputar tips tips marketing.

Melakukan Evaluasi
Setelah satu bulan dilakukan, silahkan lakukan evaluasi apa  yang kita rencanakan, mana yang harus dipertahankan, mana yang harus diganti. Well, Ini adalah secara teori dari hasil belajar saya, saya share disini sekaligus sebagai sebuah catatan untuk saya. Jangan lupa untuk berlangganan blog penghasil uang dot blogspot dot com dengan cara memasukkan email anda di kolom langganan diatas, otomatis kalau ada artikel baru dari blog penghasil uang maka email anda akan mendapatkan pemberitahuan ada artikel baru di blog penghasil uang ini biar gak ketinggalan info. Oh iya setelah memasukkan email, nanti di email anda akan dikirimi konfirmasi untuk mengaktifkan langganannya ya. Terima kasih. 
-

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...