Bagaimana Meningkatkan Kepintaran anak kita ?

Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kepandaian anak, jika kita menginginkan anak kita menjadi pintar, maka kita harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat menyebabkan peningkatan kepintaran anak. 

Untuk meningkatkan kepintaran anak, bisa kita lakukan dengan beberapa cara, yang pertama adalah dengan bermain permainan yang bisa memicu otak bekerja dengan lebih baik. Seperti puzle, sudoku, and etc. Permainan tersebut bisa merangsang otak untuk berfikir, juga bisa melatih berpikir strategi. Anak akan belajar bagaimana memecahkan masalah. Dan dalam belajar dengan permainan ini, anak tidak merasa bosan, tetapi merasa senang. 

Cara kedua untuk meningkatkan kepintaran anak, yatu dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh anak. makanan dengan gizi baik akan membantu perkembangan kepintaran anak. Makanan yang baik akan membantu tingkat kecerdasan otak.

Cara ketiga untuk meningkatkan kepintaran anak adalah dengan belajar musik. Kecerdasan terbagi dalam beberapa bagaian, salah satunya adalah kecerdasan bermain music. Belajar piano, akan membuat otak anak belajar dengan baik, karena dengan bermain piano anak akan berlatih membagi perhatian antara tangan kanan dan tangan kiri. 

Mengajak anak berolahraga, cara ini juga bisa membantu anak mencapai kondisi bugar. 

Cara berikutnya untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah dengan mengajak anak untuk membaca. Dengan membaca anak akan mengetahui hal-hal baru, orang tua harus mendampingi dan menjelaskan kepada anak jika anak menanyakan sesuatu tentang apa yang dia baca.

Bermain video game, ini akan membantu anak berpikir tentang pemecahan masalah yang di hadapi dalam permainan, meskipun demikian orang tua harus memilihkan permainan yang bagus untuk anak. 

Comments