Kenapa Tidak Anda Onlinekan Bisnis Anda ??

7:48:00 AM

Akhirnya punya kesempatan ngeblog lagi. Apa kabar teman-teman semua ??? Semoga kabar baik mengiringi kamu kamu semua :) silahkan membaca artikel saya Kenapa Tidak Anda Onlinekan Bisnis Anda ???

Blog Penghasil Uang Dot Blogspot Dot Com kali ini mencoba mengajak teman teman pembaca blog yang memiliki usaha untuk memikirkan pengembangan bisnis keranah online. Memiliki bisnis sangat menyenangkan. Meskipun banyak orang juga yang belum berani membuat bisnisnya sendiri. Untuk kamu  yang sudah memiliki bisnis kamu sendiri, saya memberikan apresiasi yang sangat bagus. 

Baiklah, jika bisnis anda telah berjalan secara offline dengan bagus, kenapa tidak kamu berpikir untuk mengembangkannya lewat online dengan berpromosi di internet. Beberapa kelebihan berpromosi di internet adalah bahwa bisnis kita akan memiliki calon pasar yang sangat luas. Misal saja, anda memiliki usah sablon gelas. maka jika kita lakukan promosi di internet dan menunjukan kreasi usaha sablon gelas tadi, maka akan di mungkinkan anda mendapatkan pesanan gelas untuk souvenir pernikahan dari luar kota. 

Saya pernah mencoba memasang iklan baju stel anak di beberapa toko online seperti tokobagus dan berniaga. saya tidak menyangkan, ternyata ada yang beli, bahkan beberapa iklan baju yang baru di posting ada yang dalam satu hari itu mendapatkan respon pasar menanyakan tentang baju yang saya iklankan. 

Nah, pernahkan kamu mencoba mengonlinekan bisnis kamu ??? Buat teman-teman yang tertarik untuk mengonlinekan bisnisnya ini ada beberapa cara yang bisa di lakukan. 

Yang pertama, kita bisa mencoba memulai dari toko online milik orang lain yang memberikan kepada kita kesempatan untuk ikut menjual barangnya, semisal seperti di tokobagus yang sekarang sudah menjadi oxl, dan berniaga. Kita ambil gambar produk usaha kita, ambil yang bagus, lalu kita pasang iklan dan kemudian kita lakukan langkah berpromosi dari internet lainnya.

Langkah berikutnya untuk mengonlinekan bisnis kita, bisa kita mulai dari membuat sebuah blog. Seperti blog ini, cuman isinya anda bisa menulis tentang usaha anda. Buat yang bagus, kita bisa membuat blog dengan blog gratisan maupun blog dengan nama blog berbayar seperti dot com. Kalau saya lebih cenderung memilih menggunakan blog dengan nama Top Level Domain seperti blog saya yang menawarkan jasa pembuatan blog murah di www.kamubeda.com, untuk jasa saya hanya mematok harga 175 ribu, ada bonus Ebook Panduan Ngeblognya, sehingga pelanggan bisa mulai ngeblog dari blog baru mereka.

Setelah membuat blog bisnis kamu, maka langkah selanjutnya adalah mendatangkan pengunjung ke blog kamu. Agar ada orang yang melihat apa yang kamu tawarkan. Untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita bisa menggunakan cara yang gratis ataupun yang mengeluarkan modal. Cara gratis bisa kita lakukan dengan menerapkan teknik SEO yang bagus di blog kita, sehingga mesin pencari akan membawakan kepada kita pengunjung, kemudian blogwalking sambil meninggalkan komentar di blog orang lain dan sebagainya. Sedang cara mendatangkan pengunjung dengan modal, kita bisa memasang iklan di PPC maupun PTC. Saya beberapa kali memasang iklan di PTC, karena iklan disana murah. Untuk 500 tampilan bisanya kita membutuhkan uang sebesar 15 ribu - 30 ribu. cukup murah.

Nah sekarang setelah ada pengunjung blog yang mengunjungi blog bisnis kita, maka ada kemungkinan kita akan mendapatkan pelanggan baru :) Jadi menurut kamu kira kira bisakah bisnismu di onlinekan ????? Monggo dipikir sambil mlaku :p

You Might Also Like

0 komentar

Followers