Follow by Email

Followers

Hal Hal Yang Dipersiapkan Untuk Resepsi Pernikahan

7:29:00 AM

Selamat malam semua, semoga kabar baik senantiasa bersama anda dan keluarga, kali ini blog penghasil uang menulis tentang hal-hal yang dipersiapkan untuk resepsi pernikahan. Meskipun ini tidak mempengaruhi sahnya suatu pernikahan, tetapi acara resepsi pernikahan perlu diperhatikan sebaik-baiknya. Kadang-kadang untuk yang baru pertama menikahkan anaknya akan mengalami kebingungan apa saja yang akan dipersiapakan untuk resepsi pernikahan. Jika tidak mau bingung ya, kita bisa menggunakan jasa sebuah EO yang sudah berpengalaman untuk menyelenggarakan even pernikahan.

Baiklah, setelah hari ditentukan, maksudnya hari resepsi pernikahan, maka hal-hal berikut ini harus segera diperhatikan :

1. Tempat. Tempat pelaksanaan resepsi harus segera ditentukan, jika kita mau pelaksanaan resepsi pernikahan di halaman rumah kita, ini bukan menjadi soal, namun jika kita menginginkan resepsi ada di sebuah gedung yang kita inginkan, maka harus segera melakukan pemesanan gedung, dikhawatirkan pada tanggal yang kita inginkan sudah keduluan dipesan oleh orang lain. Yang menjadi pertimbangan dalam memilih gedung untuk resepsi pernikahan adalah kapasitas gedung disesuaikan dengan tamu undangan kita, kemudian kapasitas tempat parkir juga sebaiknya masuk perhitungan, kemudian harga sewa, kemudian fasilitas yang diperoleh, tanyakan semua ke bagaian kantornya, apakah harga sudah termasuk listrik dan keamanan atau belum. dan sebagainya

2. Rias manten, Perias manten ini jga harus segera didapatkan untuk memesan harinya, biasaya lewat perias manten ini kita bisa memesan satu paket meliputi, tenaga rias manten, baju temanten dan putri domas, dekorasi, pade pade, layos, sound sistem, pranotocoro. Kita bisa memesan satu paket kebutuhan resepsi pernikaha tersebut melalui perias manten. Atau mungkin kita lebih senang memesan sendiri satu satu yang tidak apa apa.

3. Undangan dan Souvenir. Undangan resepsi pernikahan juga harus segera di buat, bisa milih harga sesuai dengan kemampuan dan selera. Kita bisa membeli kertas blangko undangan sendiri dan minta dicetak ke jasa percetakan uandangan di daerah anda. Untuk undangan dan souvenir undangan harga tergantung disesuaikan dengan kemampuan dan selera kita.

4. Hiburan, hiburan ini digunakan untuk menghibur tamu undangan pada acara resepsi pernikahan kita. Jika kita sudah memiliki pandangan hiburan jenis apa yang akan dipakai, kita bisa segera menghubunginya dan melakukan pemesanan, takutnya pada hari tersebut penyanyi yang kita inginkan sudah dipesan oleh orang lain. Sehingga kita tidak bisa memilih personil penyanyinya.

5.  Makanan, untuk makanan kita bisa pesen lewat catering dengan itungan per porsi, atau pesen tenaga masak saja, atau dimasak sendiri. Variasi makanan di tentukan oleh kemampuan kita. Jangan sampai kehabisan makanan di tengah acara r esepsi pernikahan kita, dan usahakan tidak bersisa terlalu banyak. Silahkan bisa di tanyakan kepada yang sudah berpengalaman menyiapkan makanan resepsi. Biasanya mereka memilik perkiran jumlah tamu yg datang dibandingkan dengan jumlah tamu yang diundang.

6. Buku Tamu, buku tamu ini juga harus disiapkan untuk mengetahui tamu yang datang di acara resepsi pernikahan kita

7. Tempat souvenir, kadang kadang kita tidak memperhatikan hal ini, kemudian di hari H kita bingung kita belum memiliki tempat untuk souvenir pernikahan

8. Kotak sumbangan, bisanya juru rias manten memiliki kotak sumbangan ini, kita bisa menyewa dari mereka sukur sukur kita sudah mendapat kotak sumbangan dari juru rias, sehingga tidak perlu bayar sewa lagi.

9.  Pembentukan panitia. Pembentukan panitia ini perlu, karena pada saat acara resepsi pernikahan berjalan, maka pemilik acara akan berada di atas panggung menyambut tamu yang datang, oleh karena itu segala hal sampai yang terkecil harus ada penanggung jawabnya, seperti bagaian cuci piring gelas harus memastikan bahwa tamu tidak akan sampai kehabisan gelas dan piring, bagaian makanan harus memastikan bahwa tamu tidak sampai kehabisan makanan. dan  tugas kepanitian yang lain. 

10.  Silahkan kalau ada yang mau menambahi, sayanya sudah mengantuk, itung itung berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat, terima kasih :)

You Might Also Like

0 komentar