Follow by Email

Followers

Memilih Keyword Untuk Mencari Pengunjung Setia Blog

2:14:00 AM

Jika kamu sudah membuat blog, maka pekerjaan selanjutnya adalah mencari pengunjung yang akan mengunjungi blog kita untuk membaca artikel kita. Tentu saja ini jika prospek blog yang kita buat untuk bisnis online. Jika kamu membuat blog untuk sekedar nulis saja si sepertinya tidak perlu mengotot untuk mencari pengunjung, bisa mengalis saja, namun bagaimana jika blog kamu itu untuk bisnis ??? Mau tidak mau biar bisnis yang kamu lakukan itu bisa berjalan sesuai harapan, maka tidak ada langkah lain selain berusaha keras untuk mendatangkan traffick pengunjung ke blog kita. Namun permasalahannya adalah untuk mendatangkan traffick ke dalam blog kita itu juga merupakan usaha yang sulit. Apa lagi setelah sebuah blog yang terkena effeck algoritma mesin pencari yang baru atau blog tersebut masuk ke dalam sandbox.

Pengunjung blog bisa berasal dari mana saja, diantaranya pengunjung yang berasal dari teman-teman facebook kita, atau teman-teman twiiter kita, atau lainnya. Dan salah satu sumber traffick yang paling legit adalah pengunjung blog yang berasal dari mesin pencari. Nah jika artikel blog kita sudah terkena sandbox hohoho, maka untuk mendapatkan pengunjung blog yang berasal dari mesin pencari google akan sangat susah. Kenapa demikian ????

Baiklah mari kita berpikir sejenak, seorang pengunjung yang datang dari mesin pencari, proses ini diawali dengan "pengetikan kata" atau yang biasa disebut "pengetikan kata kunci" yang diketikan calon pengunjung tadi di mesin pencari. Misalkan seseorang sedang ingin mencari cara tips agar blog rame pengunjung, maka ketika pengujung tersebut mencari di mesin pencari kira kira kata kunci apa yang dia ketikkan di mesin pencari yang hasilnya mesin pencari dapat memberikan artikel tentang tips tips untuk mendapatkan pengunjung yang banyak ke dalam blog ??? Apa kira kira kata kunci yang dia tulis ???

Tentu saja kemungkinan besar dia akan menulis tentang apa yang dia pikirkan untuk menemukan artikel yang dia maksud, misalnya kata : agar blog rame pengunjung atau bagaiamana cara mendapatkan pengnjung blog yang banyak. Dapatkan kamu menambahi kira kira kata kunci apa saja yang akan digunakan oleh calon pengunjung tersebut di mesin pencari ??? Ayoo dipikir !!!
Nah, ketika kita akan membuat sebuah artikel di blog bisnis kita, akan lebih baik kalau artikel kita bisa memberikan solusi kepada pengunjung blog kita, kita bisa mulai dari sebuah masalah yang dimiliki oleh orang lain, bisakah kita menyediakan solusi dari permasalahan pengunjung tersebut, dan kira kira kalau calon pengunjung tadi mencari dari mesin pencari akan menggunakan kata kunci apa saja yang akan di ketikkan calon pengunjung tentang masalahnya tadi.

Kenapa harus seribet itu ???? Well, ketika seseorang pengunjung menemukan artikel kita dari mesin pencari, ini adalah sebuah kesempatan bagi kita untuk menolong mereka, setidaknya dengan menyediakan artikel solusi untuk permasalahan mereka. Prinsip ini bisa disebut dengan fokus pada konten blog. Sehingga diharapkan ketika menemukan artikel kita pengunjung merasa terbantu, dan akhirnya dengan senang hati akan menyukai atau berlangganan artikel blog kita. Ini adalah salah satu mencari pengunjung tetap untuk blog kita. Tinggal kita kumpulkan satu persatu dan teruslah menjaga untuk menyediakan artikel yang bermanfaat. Jadi yuk mencari pengunjung ke blog kita dengan menyediakan artikel artikel yang berkualitas. Jadi pertamanya kita memilih keyword permasalahan mereka, lalu menulis artikel solusi atas permasalahan calon pengunjung. dengan optimasi keyword tersebut. Dan sediakan kolom berlangganan artikel atau follow. Buat pengunjung nyaman dengan blog kita, baik dari segi bahasan, template dan lain lainnya. Well, mohon maaf kalau ternyata tips untuk mencari pengujung setia ini tidak bisa berjalan seperti yang diharapkan. Terima kasih.

Artikel Lainya :

You Might Also Like

0 komentar