Bagaimana Blog Bisa Menghasilkan Uang Untuk Kita ?

9:56:00 AM

Blog Penghasil Uang, ya.. itu nama yang saya pilih untuk blog ini, karena blog ini adalah penerapan pembelajaran saya tentang money blogging yang selama ini saya pelajari. Dan setelah menekuni blog penghasil uang ini, saya bisa membuktikan bahwa ternyata blog memang benar - benar bisa kita gunakan sebagai cara untuk mencari uang dari internet. Meskipun total uang yang saya dapatkan tidaklah dalam jumlah yang sampai jutaan, tetapi ini telah membuktikan buat saya bahwa sebuah blog ternyata bisa menghasilkan uang untuk sang admin.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang belum percaya, bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan uang ? Semoga artikel saya yang berjudul Bagaimana Blog Bisa Menghasilkan Uang Untuk Kita ini bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Baiklah, Mungkin artikel ini akan cukup panjang, silahkan nikmati duduk Anda, sebelum membaca terusan dari baris ini, buat yang perokok, nyalakan rokok anda, minum seteguk dua teguk minuman ringan Anda, buat Anda senyaman mungkin untuk bisa menangkap inti yang akan saya tuliskan, karena saya tidak pandai menulis, mungkin di perlukan pengulangan dalam membaca tulisan ini. Untuk itulah buat diri Anda serileks mungkin, agar transfer ilmu dari saya bisa dengan mudah masuk kediri Anda melalui artikel ini.

Blog, adalah termasuk media. Media adalah sarana untuk menyebarkan informasi ke pada orang - orang.

Marilah kita tengok media yang lainnya, Televisi dan surat kabar. Pernahkah anda melihat iklan di ketiga medi ayang saya sebut tadi ???? pasti pernah, saya yakin itu. Media - media itu telah membuat banyak perusahaan mengeluarkan begitu banyak uang untuk memasang iklan di sana, dengan harapan bahwa produk dan jasa yang mereka jual menjadi lebih di kenal oleh calon konsumen.

Jika media - media tersebut bisa mendatangkan uang begitu banyak dari pemasang iklan kenapa blog tidak ? Lha wong blog juga media kok, Hayoo ??? kira - kira bisa gak, kalau blog juga mendapatkan pemasang iklan ???? Ya.... jawabannya sangat mungkin.

Untuk membuat sebuah blog penghasil uang, tentu saja admin blog itu harus memperhatikan beberapa hal, yang utama adalah blog itu mempunyai traffick yang tinggi, pengunjung yang tinggi. Pemasang iklan tentu saja lebih memilih blog yang memiliki trafick pengunjung tinggi untuk tempat memasang iklannya, Karena jika traffick blog tersebut tinggi, itu berarti bahwa produknya dilihat lebih banyak orang.

Ada dua cara mencari uang dari blog dari iklan, yaitu pendapatan langsung dari iklan, dan pendapatan tidak langsung dari iklan.

Pendapatan langsung dari iklan adalah pendapatan yang langsung di terima dengan menampilkan iklan di blog. Misal sebuah blog menampilkan iklan dari kumpul blogger, maka admin blog tersebut akan mendapatkan uang jika ada klik yang diakui kumpul blogger untuk iklan tersebut. Pendapatan langsung dari iklan juga bisa terjadi karena ada permintaan dari pemasang iklan agar iklannya di tampilkan di blog yang kita punyai, tentu ini jarang terjadi pada blog dengan traffick kecil, tapi untuk blog yang memiliki traffick tinggi, tidak sulit bagi mereka untuk mendapatkan minat dari pemasang iklan.

Bagaimana pemasang iklan bisa mengetahui apakah traffick sebuah blog itu banyak atau sedikit ? Itulah jawaban kenapa banyak admin blog yang memasang widget traffick di blognya, seperti alexa rank, widget untuk mengetahui total kunjungan baik perhari maupun page views perhari, serta widget google page rank.

Adapun pendapatan dari iklan yang tidak langsung adalah, blog itu menampilkan iklan milik sendiri, maksudnya iklan bisnisnya sang admin, Seperti untuk mendapatkan anggota referral atau untuk menjual suatu barang. Dan sang admin akan mendapatkan uang jika mendaptkan anggota referral atau dia bisa menjal barang yang dia tawarkan.

Mencari uang dari blog, itu bukan hal yang mudah, banyak seni dalam mencari uang dari sebuah blog. Kita memerlukan banyak pengetahuan agar blog kita bisa menjadi blog penghasil uang untuk kita. Seperti kita harus tahu bagaimana cara untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog kita, bagaimana cara agar blog kita bisa mempangurhi orang agar mereka menyambut ajakan kita dengan kata ya. dan untuk itu, kita perlu mempelajari tentang internet marketing, psikologi manusia/konsumen dan lain sebagainya.

Semoga artikel ini bisa menjawab tentang pertanyaan bagaimana agar blog bisa menghasilkan uang untuk kita.

You Might Also Like

5 komentar

  1. mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis =p

    ReplyDelete
  2. wowwww...
    mantap gan...
    jadi minder aku..
    hahhahahhaaa

    kunjungan balik gan ke blok aku...
    thankz..
    ^^

    ReplyDelete
  3. walah gan, makasih atas ilmunya gan.............

    ReplyDelete
  4. matab gan.. semoga cepat kaya... kunjungi balik ya ke blog aku.. :)

    ReplyDelete

Followers